22 December, 2022

Hawang Cave Pulau Kei

 




G Hawang terletak di Desa Letvuan, Pulau Kei Kecil, Maluku Tenggara. Gua Hawang ini terkenal karena merupakan kolam alamiah dengan air tawar berwarna biru jernih bak berlian. 

Gua yang berjarak 24 kilometer dari Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgar ini memiliki kolam air payau di dalamnya. Airnya kebiruan seperti air laut, juga bergradasi antara tosca, biru muda, dan biru tua.

Selain itu, di dalam goa ini terdapat air bening berwarna biru yang berasal dari sungai bawah tanah yang terhubung langsung dengan Mata Air Evu (sumber mata air terbesar di kepulauan Kei) yang memungkinkan kamu untuk bermain air di sini. Arus air di Gua Hawang ini bermuara di laut. Berenang di dalam gua menjadi salah satu atraksi yang ditawarkan bagi wisatawan saat berkunjung ke Gua Hawang atau Hawang Cave.  Di gua ini, wisatawan bisa berenang bebas di antara stalaktit dan stalagmit. Konon, berenang di sini bisa awet muda. Airnya berkhasiat mengencangkan sel-sel wajah yang mengendur.


Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 21 Desember 2022 - 20:21 WIB
Judul Artikel : 8 Tempat Liburan di Indonesia Berasa di Surga, Cocok Hilangkan Penat dan Stres
Link Artikel : https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1557724-8-tempat-liburan-di-indonesia-berasa-di-surga-cocok-hilangkan-penat-dan-stres
Oleh : Agus Setiawan

0 comments:

Popular Posts

 

IMPIAN MONALISA Published @ 2014 by Ipietoon